panda SI RAKSASA YANG MENGGEMASKAN

By KUMPULAN DAFTAR JUDI DEPOSIT PULSA PKV GAMES TERBAIK - February 16, 2018


masyarakat Indonesia akhirnya bisa melihat panda raksasa (Ailuropodamelanoleuca) yang menggemaskan tanpa harus jauh-jauh terbang ke Singapura ataupun Thailand.
Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) siap menyambut Anda di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Jawa Barat.
Sepasang panda ini tiba di Indonesia pada 28 September 2017, setmelah terbang menempuh jarak lebih 4.400 kilometer dan jalan darat lebih dari 200 km dari Wolong, Wenchuan, Provinsi Sinchuan, China, hingga ke Istana Panda di Taman Safari Indonesia di Cisarua.
Setelah dikarantina sekitar 1 bulan, dua panda berumur 7 tahun itu akhirnya siap diperlihatkan kepada masyarakat. Pada 1 November 2017, insan media berkesempatan untuk melihat wujud kedua panda tersebut.
Kehadiran kedua panda ini merupakan bagian dari program loan breeding dari China dengan masa pinjam sekitar 10 tahun. Diharapkan, saat berada di Indonesia, hewan yang masuk dalam kategori warisan dunia ini bisa menjadi sejoli sehingga mendapatkan keturunan.

Jumlah Panda

Tahun 2016, lembaga internasional untuk konservasi alam, IUCN, mengumumkan bahwa panda tidak lagi masuk dalam daftar spesies yang terancam punah.
Status hewan yang disayangi masyarakat ini berubah dari "terancam" menjadi "rentan" karena populasinya terus berkembang seiring dengan upaya Pemerintah China untuk menyelamatkan hewan menggemaskan itu dari tepi jurang kepunahan.

Laporan IUCN dalam satu dekade hingga tahun 2014 menunjukkan, populasi panda raksasa meningkat hingga 17 persen dengan total populasi panda mencapai 2.060 ekor, termasuk yang ada di dalam penangkaran (konservasi dan kebun binatang).

  • Share:

You Might Also Like

0 comments