Gol Tunggal Suarez Menangkan Barca

By KUMPULAN DAFTAR JUDI DEPOSIT PULSA PKV GAMES TERBAIK - February 01, 2018


Barcelona berhasil mengatasi perlawanan Valencia di leg pertama semifinal Copa del Rey. Gol semata wayang Luis Suarez memastikan Blaugrana menang tipis 1-0 atas Los Che.

Barca memasang nyaris semua pemain intinya sebagai starter pada pertandingan di Camp Nou, Jumat (2/2/2018) dinihari WIB. Bintang anyar Philippe Coutinho tampil sebagai pemain pengganti.

Meski menguasai jalannya permainan dan menciptakan lebih banyak peluang, Barca kesulitan menciptakan gol. Tim tuan rumah baru bisa menjebol gawang Valencia pada menit ke-67 melalui sundulan Suarez. Gol Suarez menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Barca untuk menghadapi leg kedua yang akan dilangsungkan di markas Valencia pada pekan depan. Sebaliknya, Valencia harus menang dengan selisih minimal dua gol di leg kedua untuk lolos ke final.

Jalannya Pertandingan

Barca langsung menekan Valencia sejak kick-off. Kendati mampu mengurung tim tamu, mereka tak mendapatkan banyak peluang selama 45 menit pertama.

Salah satu peluang terbaik Barca di babak pertama didapat oleh Suarez pada menit ke-38. Suarez berdiri bebas di mulut gawang, tapi gagal menjangkau umpan silang yang dikirimkan oleh Andres Iniesta.

Pada menit-menit akhir babak pertama, giliran Valencia yang punya kans. Namun, tembakan voli Martin Montoya dari luar kotak penalti masih meleset dari sasaran.

Lionel Messi melakukan penetrasi ke kotak penalti Valencia pada awal babak kedua. Tapi, penyelesaiannya cuma menerpa sisi luar jala gawang.

Memasuki menit ke-52, Valencia mengancam melalui tembakan jarak jauh Dani Parejo. Sial buat Parejo, tembakannya masih bisa diamankan oleh kiper Barca, Jasper Cillessen.

Karena tak kunjung mencetak gol, Barca menarik keluar Aleix Vidal. Coutinho masuk ke lapangan sebagai penggantinya.

Messi berpeluang membawa Barca memimpin pada menit ke-63 lewat tendangan bebasnya. Tembakan Messi mengarah ke gawang Valencia, tapi ditinju oleh penjaga gawang Jaume Domenech.

Kebuntuan baru terpecahkan empat menit kemudian setelah Suarez mencetak gol. Gol ini berawal dari operan Jordi Alba kepada Messi. Meski dikepung beberapa pemain lawan, Messi masih bisa melepaskan umpan silang. Suarez yang tak terkawal di mulut gawang menyambutnya dengan sundulan untuk menjebol gawang Valencia.

Valencia memiliki kesempatan menyamakan skor di menit ke-72. Namun, tembakan Francis Coquelin dari luar kotak penalti masih melambung.

Empat menit kemudian, Messi kembali mencoba peruntungannya lewat tendangan bebas. Tembakan Messi tak berbuah gol karena masih melambung.

Pemain pengganti Paco Alcacer juga punya kans untuk memperbesar keunggulan Barca. Namun, tembakan volinya dari luar kotak penalti dimentahkan oleh Domenech.

Peluang terakhir pada laga ini didapatkan Messi di injury time, lagi-lagi melalui tendangan bebas. Namun, Domenech berada di posisi yang tepat untuk menangkap bola tembakan Messi.

Susunan Pemain
Barcelona: Cillessen; Roberto, Umtiti, Pique, Alba; Vidal (Coutinho 58'), Iniesta (Alcacer 73'), Rakitic (Paulinho 68'), Busquets; Messi, Suarez 

Valencia: Domenech; Vezo, Gaya, Gabriel, Montoya; Pereira (Maksimovic 46'), Parejo, Soler (Torres 76'), Coquelin; Vietto, Rodrigo (Santi Mina 81')

  • Share:

You Might Also Like

0 comments